Digelar secara Indoor, Gebyar Parahyangan Delapan dan Sayonara Pengurus Terasa Lebih Hangat

Foto Segenap Panitia dan Warga dalam Acara Gebyar Parahyangan Delapan di Aula Pasanggrahan KPMJB (28/2/20). (Sumber: Dok. Binfotek/Asror)

Cairo, KPMJB Mesir—Gebyar Parahyangan Delapan dan Sayonara Pengurus berhasil digelar secara indoor di Aula Pasanggrahan KPMJB, Jumat malam (28/2) pukul 19.00 CLT. Acara ini melibatkan seluruh jajaran pengurus KPMJB dan panitia pelaksana Gebyar. Walau diadakan secara sederhana acara tetap berlangsung meriah bahkan terasa lebih hangat. 
“Menurut ana ini lebih mengena karena chemistry antara penonton, tamu undangan dan penampil lebih intim dan lebih dapet, walau ya di sisi lain kurang bisa menampung penonton lebih banyak.” Ujar Cecep, salah satu anggota MPA KPMJB Mesir.
Acara secara simbolis dibuka oleh pemotongan tumpeng oleh Duta Besar LBP di Mesir, Bapak Helmy Fauzi. Turut hadir dalam acara ini senior KPMJB, staf KBRI, Wakil Presiden PPMI dan  para Gubernur kekeluargaan lainnya.
Foto Duta Besar LBP di Mesir, Bapak Helmy Fauzi dan Istri pada pemotongan tumpeng (28/2/2020). (Sumber: dok. Binfotek/Asror)

Dengan membawa tema “Ragam Seni Sangkan Ngahiji, Raksa Agama Mawa Raharja”, panitia pelaksana membuka penampilan dengan lagu Sibilulungan yang dibawakan oleh grup gamelan. Bersanding dengan gamelan dan calung, musik-musik pop dan indie Indonesia yang dibawakan oleh home band juga turut memeriahkan Gebyar Parahyangan delapan. Pagelaran tahunan ini digelar dalam rangka puncak milad KPMJB ke-42 dan ajang perpisahan Kabinet Padjadjaran, Dewan Pengurus KPMJB periode 2019/2020.
Grup gamelan turut memeriahkan Gebyar Parahyangan Delapan (28/2/2020). (Sumber: Dok. Binfotek/Asror)
Perform calung dalam menyemarakkan Gebyar Parahyangan Delapan (28/2/2020). (Sumber: Dok. Binfotek/Asror)
Home Band membawakan lagu pop dan indie dalam Gebyar Parahyangan Delapan (28/2/2020). (Sumber: Dok. Binfotek/Asror)

“KPMJB adalah rumah kita, tidak perlu glamor gebyar ini, yang penting erat di dalam. KPMJB komunitas kekeluargaan yang tidak mengedepankan primodialisme tapi dituntut untuk merangkul seluruh kalangan, karena KPMJB itu kekeluargaan terbanyak dan multikultural, ini adalah momen penampilan dan momen sayonara pengurus.” Ujar Mahmud Abdullah, Gubernur KPMJB dalam sambutannya.
Di tengah berlangsungnya penampilan, ada juga pembacaan juara-juara dari lomba yang diadakan untuk memeriahkan HUT KPMJB ke-42. Wilayah Bandung atau Braga berhasil menyabet juara umum untuk seluruh kategori. Lomba-lomba sendiri terbagi menjadi divisi olahraga yang dilaksanakan oleh Siliwangi dan keilmuan oleh Manggala Div. Keilmuan Kabinet Padjadjaran.
Gegap gempita Gebyar Parahyangan Delapan semakin  semarak dengan adanya penampilan dari Hisnati Hunafa, pemenang Miss Paguyuban  2020 yang diselenggarakan oleh Div. Keputrian. Mojang asal daerah Priatim ini berbicara memamerkan kehebatan public speaking-nya seputar serba-serbi Sunda.
Foto Hisnati Hunafa, Miss Paguyuban 2020 dalam Gebyar Parahyangan Delapan (28/2/20). (Sumber: Dok. Binfotek/Asror)

Walau sempat menginisiasi mengadakan acara ini secara outdoor (di luar pasanggrahan KPMJB), panitia pelaksana tetap bangga akan hasil kerjasama seluruh pihak. Keputusan untuk mengadakan acara secara indoor juga didasari oleh hasil keputusan Sidang Permusyawaratan Anggota (SPA) KMPJB tahun lalu. 
“Panitia dan pengurus inginnya di luar, hanya memang KPMJB bukan hanya pengurus saja tapi ada elemen senior atau sesepuh yang lebih bijak. Jadi ada sedikit tabrakan antara sikap idealis gejolak muda pengurus dan saran dari senior yang ingin sederhana saja. Tapi ya realitanya tidak bisa begitu, melihat segalanya yang mepet”. Kata Rofi ketua panitia pelaksana Gebyar Parahyangan.

Reporter: Fakhri A 
Editor: Salma A

























Share on Google Plus

About KPMJB Mesir

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment