Aher Janjikan Beasiswa bagi Mahasiswa Al-Azhar ?

www.kpmjbmesir.org, Kairo- Aher sapaan akrab Ahmad Heriawan, mengisyaratkan akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia asal Jawa Barat di Mesir (Masisir). Hal ini disampaikannya dalam acara Dialog Kebangsaan dan Tarhib Ramadan di Bale Rancage Pasangrahan Jawa Barat, Jumat (4/06) pukul 9 malam waktu setempat.

"Nanti langsung diurus saja ya bapak komisaris bank BJB. Itulah mengapa saya membawa para komisaris Bank BJB ke sini," "Untuk masalah pengayaan Pasangrahan nanti kita urus di belakang." lanjut Aher dengan tawa kecil.

Aher menjelaskan betapa pentingnya pendidikan dalam masa depan bangsa. Peran pemerintah juga sangat penting, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi pelajar agar diharapkan dapat menjadi motivasi ke depan. Dalam teknisnya Aher mensyaratkan beasiswa hanya untuk mahasiswa yang berprestasi "Masa studi harus dibatasi. Masak saya memberi beasiswa selama 8 tahun kuliah, enak sekali".

Lalu bagaimana kelanjutannya? Apakah akan diberi untuk semua mahasiswa atau hanya mahasiswa Jawa Barat saja?

Sebelumnya pihak KPMJB sudah melayangkan proposal ke Pemprov Jawa Barat mengenai pengelolaan dan Renovasi Rumah Daerah dan beasiswa untuk mahasiswa Jawa Barat, tetapi belum mendapat jawaban dari pihak Pemprov.

Kang Avan selaku Gubernur KPMJB mengatakan, " Tentunya perihal beasiswa ini adalah kabar yang sangat mengembirakan, Alhamdulillah dengan datangnya Kang Aher ke Mesir adalah keberuntungan buat KPMJB tersendiri, pasalnya beliau dapat langsung melihat bagaimana keadaan rumah daerah dan mahasiswa disini. Pertama untuk masalah beasiswa ini kita harus apresiasi sebesar- besarnya untuk pengurus KPMJB dari tahun ketahun, karena masalah ini bukan baru muncul tahun ini, tetapi sudah dari sejak lama. Kami selaku Dewan Pengurus tahun ini juga meminta dukungan dari para warga sekalian agar dapat terlaksananya program beasiswa ini. Untuk mengenai teknis nanti ke depan bagaimana, tentu kami selalu DP mengimbau agar semua mahasiswa untuk segera melaporkan pendidikannya ke pihak Atdikbud agar mendapatkan informasi kongkrit jumlah warga Jawa Barat." (Chika)
Share on Google Plus

About KPMJB Mesir

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment